Sabtu, 12 Februari 2011

4 manfaat WiFi

WIFI tidak hanya berguna untuk mengakses internet loh. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan bantuan wifi. Hmm..., kira-kira apa ya? Yuk cari tahu di sini.

1. Ubah Smartphone jadi Remote Control


Jika semua komputer yang ada di rumah terkoneksi dengan jaringan
wifi, kita bisa menghubungkan semua perangkat itu dengan ponsel cerdas (smartphone) dan mengontrol semuanya dari smartphone. Untuk membuktikannya, bisa dicoba dengan mengaktifkan aplikasiiTunes-controlling Remote di iPhone atau all-encompassing Gmote di Android.

2. Kirim Dokumen dari Smartphone ke Printer


Bagi yang memiliki lima
printer di rumahnya, tidak ada istilah sulit jika ingin mencetak di ruangan yang mana pun. Ayo manfaatkan jaringan wifi agar Anda dapat mencetak dari ruangan yang berbeda. Pencetakan bisa mengambil dokumen yang ada di smartphone atau komputer.

3. Meneruskan Notifikasi dari Smartphone ke Komputer


Jika menggunakan ponsel berbasis Android, kita bisa mengirim notifikasi panggilan dan SMS masuk, serta baterai ke komputer yang berplatform Windows, Mac atau Linux. Caranya, ya dengan mengaktifkan jaringan
wifi dan Android notifier. Artinya, saat sedang bekerja dengan komputer, Anda tak perlu khawatir tidak akan mendengar telepon atau SMS yang masuk.

4. Transfer Foto dari Kamera Digital


Beberapa model kamera digital sekarang ini sudah mendukung jaringan
wifi. Itu berarti kita bisa mentransfer foto dari kamera digital ke komputer melalui jaringan tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah kamera juga sekarang sudah dilengkapi dengan kemampuan mengunggah foto ke berbagai situs seperti Flickr, FacebookPicasa. (Noy/X-12)  dan

Sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar