Sabtu, 12 Februari 2011

Gadget

Era globalisasi menuntut seseorang untuk ikut berpartisipasi dalam mengikuti perkembangan zaman. Seseorang yang statis dan tidak mempuyai usaha untuk mengikuti perkembangan zaman akan jauh tertinggal.
Dalam dunia teknologi misalnya, hampir semua orang memakai gadget, baik yang berupa ponsel, smartphone, kamera digital, sampai yang tercanggih macam Apple iPad. Namun, sedikit orang yang mungkin tahu apa itu gadget.
Gaget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa inggris yang merujuk pada suatu alat atau piranti yang mempunyai tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna. Istilah gadget biasanya digunakan untuk menyebut atau diberikan sesuatu yag baru.
Gadget dirancang secara berbeda dan dan lebih canggih dibanding teknologi normal yang ada di masa penciptaannya. Dalam industri perangkat lunak, gadget mengacu pada program komputer yang menyediakan layanan tanpa perlu aplikasi independen yang akan diluncurkan satu-satu, melainkan dijalankan dalam lingkungan yang mengelola beberapa gadget.
Ada beberapa implementasi berdasarkan pengembangan perangkat lunak teknik yang sudah ada, seperti JavaScript , bentuk masukan, dan berbagai format gambar.

Sumber: anneahira.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar