Sabtu, 12 Februari 2011

Hacking dan Cracking

Hacking
Para pengintip bukan hanya muncul di dunia nyata. Melainkan di dunia komputer. Mereka yang melakukan pengintipan data, bahkan mencurinya, di sebut juga dengan Hacker. Dan profesinya adalah Hacking.
Karena komputer terutama yang sudah online, dan menjadi jaringan server tertentu, bisa diakses di mana saja, oleh siapa saja, dan kapan saja. Asalkan blokade aksesnya melalui Firewall dipenuhi kode compiler yang mudah dibaca oleh setiap orang yang pernah belajar bahasa program komputer.  
Para Hacker tidak sertamerta mereka yang nakal dan rebel, melainkan juga digaji tetap oleh beberapa perusahaan multi, untuk mencari tahu seberapa jauh keamanan data mereka. Dan Hacker yang berprofesi demikian di beri nama bagus. Sneakers.

Cracking
Kode-kode komputer yang menyembunyikan rahasia besar tersimpan dalam satu paket digital, tersembunyi di kedalaman mayapada jaringan. Dan tugas seorang cracking adalah menyatukan kembali informasi mengenai data itu dan mengembalikannya pada bentuk semula yang mudah dipahami bahasa manusia.
Cracking juga bisa bermakna mereka yang berhasil memecahkan kode tertentu, yang disembunyikan orang lain dengan sengaja melalui bahasa komputer. Oleh karenanya, tingkah laku para Cracker, dan anticracker membuat orang mengkomersialkannya dalam satu bisnis keamanan komputer.

Sumber: anneahira.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar